Home / Tanya Jawab / Hukum Bekerja Di Warnet Yang Sering Dipakai Bermain Game?

Hukum Bekerja Di Warnet Yang Sering Dipakai Bermain Game?

PERTANYAAN :
Ustadz ada yang bertanya ke saya di facebook.. saya ga berani menjawabnya.. mudah2an ustadz bisa menjawabnya.. saya adalah pegawai di salah satu warnet yang ada di bekasi. saya berkerja untuk biaya kuliah saya. yang alhamdulillah bisa saya tanggung sendiri. yang ingin saya tanyakan, bagai mana hukumnya saya berkerja di warnet yang selalu dipakai untuk bermain games. di warnet tersebut juga menjual rokok, seruling, pianika, serta alat tulis yang bergambar makhluk hidup? tolong sertakan dalilnya ya jazakallahu khoir ustadz atas jawabannya..

JAWABAN :
Allah Ta’ala berfirman :

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ 

“Tolong-menolonglah kalian dalam kebaikan dan ketakwaan, dan janganlah tolong-menolong dalam dosa dan pelanggaran.” (Qs. Al-Maidah 2)

Pertanyaan : Apakah bekerja di warnet yg selalu dipakai untuk bermain games, menjual rokok, seruling dan pianika termasuk tolong-menolong dalam kebaikan dan ketakwaan, ataukah dalam dosa? Silakan direnungkan..

_________________________

  • Ustadz Dr. Sufyan Baswedan Lc, MA
  • 25 Rabbi’ul Awwal 1432 H / 1 Maret 2011 

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019)

Check Also

Bahaya Rusaknya Tauhid

Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata: الذنوب مع صحة التوحيد خير من فساد التوحيد مع عدم هذه …

Hati Tenang Karena Mengutamakan Akhirat

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata: تجد أهل الآخرة لا يهتمون بما يفوتهم من …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com