Tebar Qurban 1443H Shahihfiqih.com
Home / Nasehat Ulama / Kesudahan Orang Yang Mencela Nabi

Kesudahan Orang Yang Mencela Nabi

Donasi Dakwah Shahihfiqih.com

Allah ta’ala berfirman:

إِنَّا كَفَیۡنَـٰكَ ٱلۡمُسۡتَهۡزِءِیْنَ.

“Sesungguhnya Kami memelihara engkau (Muhammad) dari (kejahatan) orang-orang yang memperolok-olok (engkau).” (Q.S. al-Hijr: 95)

Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa’diy rahimahullah mengatakan: 

هذا وعد من الله لرسوله، أن لا يضره المستهزئون، وأن يكفيه الله إياهم بما شاء من أنواع العقوبة. وقد فعل تعالى فإنه ما تظاهر أحد بالاستهزاء برسول الله صلى الله عليه وسلم وبما جاء به إلا أهلكه الله وقتله شر قتلة.

“Ini merupakan janji Allah untuk RasulNya, bahwa orang-orang yang memperolok-olok beliau tidak akan membahayakan beliau. Allah pun akan melindungi beliau dari kejahatan mereka dengan menimpakan berbagai macam hukuman yang Dia kehendaki. Dan sungguh Allah ta’ala telah memenuhi janjiNya. Tidaklah ada seorang yang memperolok-olok beliau dengan terang-terangan melainkan Allah membinasakan dan membunuh orang itu dengan cara yang paling buruk.” (Tafsir as-Sa’diy 1/435)

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Februari 2021)

Check Also

Manakah Yang Lebih Afdhol Dalam Berqurban?

MANA YANG LEBIH AFDHAL DALAM BERKURBAN? besar ukuran hewannya?, banyak lemak dan dagingnya?, ataukah yang …

Jika Engkau Ingin Mengetahui Seseorang

Guru kami Syaikh Prof. DR. Sa’ad al-Khotslan hafidzahullah berkata : إذا أ دت أن تعرف …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com