Home / Doa dan Amalan / Pengaruh Sedekah dan Amal Kebaikan

Pengaruh Sedekah dan Amal Kebaikan

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata :

على العبد الصدقة والإحسان ما أمكنه، فإن لذلك تأثيرا عجيبا في دفع البلاء، ودفع العين، وشر الحاسد، ولو لم يكن في هذا إلا تجارب الأمم قديما وحديثا لكفى به. فما يكاد العين والحسد والأذى يتسلط على محسن متصدق،

Wajib bagi seorang hamba untuk bersedekah dan berbuat baik semampunya. Karena yang demikian ini memiliki pengaruh yang sangat bagus untuk mencegah malapetaka, terkena ‘ain, dan kejelekan orang yang hasad. Dan kalau seandainya tidak ada (bukti) dalam masalah ini kecuali pengalaman dari umat terdahulu maupun yang datang belakangan niscaya itu saja sudah cukup (sebagai bukti). Dan hampir-hampir penyakit Ain, hasad, dan gangguan tidak bisa menguasai orang yang (suka) berbuat baik serta gemar bersedekah.

______________________

  • Badaiul fawaid 2/243

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017-sekarang) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- sekarang) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019)

Check Also

Hukuman Yang Tidak Disadari Mayoritas Manusia

Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata: . ‏والله سبحانه جعل مما يعاقب به الناس على الذنوب سلب …

Dampak Berlebihan Dalam Bergaul

👤 Al-Fudhail bin Iyyadh rahimahullah berkata: ﻣَﻦْ ﺧَﺎﻟَﻂَ ﺍﻟﻨَّﺎﺱَ ﻟَﻢْ ﻳَﺴْﻠَﻢْ ﻭَﻟَﻢْ ﻳَﻨْﺞُ ﻣِﻦْ ﺇِﺣْﺪَﻯ …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com