Home / Nasehat Ulama / Tanda Allah Tidak Menginginkan Kebaikan Padamu

Tanda Allah Tidak Menginginkan Kebaikan Padamu

Donasi Dakwah Shahihfiqih.com

Allah Tabaroka wa Ta’ala berfirman:

‎(وَلَوْ أَرَادُوا الْخُرُوجَ لَأَعَدُّوا لَهُ عُدَّةً وَلَٰكِنْ كَرِهَ اللَّهُ انْبِعَاثَهُمْ فَثَبَّطَهُمْ وَقِيلَ اقْعُدُوا مَعَ الْقَاعِدِينَ)

“Dan jika mereka mau berangkat, tentulah mereka menyiapkan persiapan untuk keberangkatan itu, tetapi Allah tidak menyukai keberangkatan mereka, maka Allah melemahkan keinginan mereka dan dikatakan kepada mereka: “Tinggalah kamu bersama orang-orang yang tinggal itu”. (QS. At-Taubah 46)

👤 Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin rahimahullah berkata tentang tafsir ayat diatas :

“Ayat ini adalah ayat yang sangat penting sekali, karena ayat ini adalah barometer bagi seorang hamba. Apabila engkau melihat manusia semua berlomba-lomba untuk melakukan ketaatan, Sholat malam, Tarawih, Memperbanyak doa, Sungguh-sungguh di atas sunnah dan mengamalkan sunnah dan Bersungguh-sungguh beribadah kepada Alloh Azza wa jalla, SEDANGKAN dirimu bermalas-malasan melakukan semua itu. Maka sadarilah bahwa Allah tidak menginginkan kebaikan untukmu. Sehingga Allah melemahkan semangatmu. Karena Allah tidak menyukai amalanmu dan Allah tidak suka engkau mendapat kebaikan, sebabnya adalah penyakit yang ada di dalam hatimu.”

__________________

ar.miraath.net/fawaid/11705

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Februari 2021)

Check Also

Bersabarlah Dalam Dakwah

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah berkata : اصبر على ما يُقال فيك من …

Pergaulilah Kedua Orang Tuamu Dengan Baik

Syaikh Robi bin Hadi Al Madkholi hafizhahullah berkata : فحق الوالدين لا يسقط، ولو وقعا …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com