Home / Tazkiyatun Nafs / SAAT ENGKAU DITIMPA SUATU PENYAKIT

SAAT ENGKAU DITIMPA SUATU PENYAKIT

Ingatlah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala :

وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَى رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

“Dan (ingatlah kisah) Ayyub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, ‘(Ya Tuhanku), sesungguhnya, aku telah ditimpa penyakit, dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang’.” (Qs. Al-Anbiya 83)

📌 Ingatlah doa Nabi Ayyub ‘Alaihissalam tersebut di puncak sakitnya, saat beliau berdoa :

أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

“(Ya Allah), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Diucapkan dengan tulus.. Dengan Hati yang ikhlas.. Serta ber-khusnudzon pada Allah Subhanahu wa Ta’ala..Maka niscaya Allah akan mudahkan kesembuhan bagimu, dan memberikan jalan keluar dari apa yang menimpamu..

Biidznillah..

_____________________________

  • Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن)

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Sekarang)

Check Also

Diantara Tanda Orang Yang Bertaubat

Yahya bin Mu’adz rahimahullah berkata, الَّذِيْ حَجَبَ النَّاسَ عَنِ التَّوْبَةِ طُوْلُ الْأَمَلِ، وَعَلَامَةُ التَّائِبِ إِسْبَالُ …

Pahala Berqurban Mengalahkan Pahala Sedekah

Syaikh Shalih al-Fauzan hafidzahullah pernah ditanya: أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكُمْ يَا شَيْخ صَالِحُ هُنَاكَ مَنْ يَرَى …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com