Home / Mutiara Salaf / PENGHALANG CINTA KEPADA ALLAH 

PENGHALANG CINTA KEPADA ALLAH 

👤 Al-Khatib Al-Baghdadi rahimahullah berkata :

Suatu ketika ada seorang pria berdiri menghadap Ibrahim bin Adham seraya bertanya: “Wahai Aba Ishaq, mengapa hati terhalang dari cinta kepada Allah Azza wa Jalla?”

Maka beliau menjawab :

لِأَنَّهَا أَحَبَّتْ مَا أَبْغَضَ اللَّهُ أَحَبَّتِ الدَّنْيَا وَمَالَتْ إِلَى دَارِ الْغُرُورِ، وَاللَّهْوِ، وَاللَّعِبِ، فَتَرَكَتِ الْعَمَلَ لِدَارٍ فِيهَا حَيَاةُ الْأَبَدِ، فِي نَعِيمٍ لَا يَزُولُ وَلَا يَنْفُذُ خَالِدٍ مُخَلَّدٍ فِي مِلْكٍ سَرْمَدٍ لَا نِهَايةَ لَهُ، وَلَا انْقِطَاعَ

“KARENA DIA TELAH MENCINTAI APA YANG DIBENCI ALLAH. (Karena) Cinta dunia dan condong kepada negeri (dunia) yang menipu, dan juga kecintaan kepada hal yang sia-sia, dan permainan. Sehingga dia tinggalkan beramal untuk negeri (akhirat) yang didalamnya terdapat kehidupan yang abadi. Kenikmatan yang tidak akan pernah sirna dan tidak akan pernah habis. Kekal lagi dikekalkan. Dalam kerajaan (kehidupan) yang tidak pernah berhenti lagi tidak ada penghujungnya, dan tidak pernah terputus.”

___________________________

  •  Az-Zuhd wa Ar-Raqaiq, 55, 4.

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Sekarang)

Check Also

Jika Engkau Merasa Berat

Wahai saudaraku.. Jika engkau merasa berat menghadapi kehidupan ini.. Atau engkau merasa takjub dengan apa …

Hukum Menerangi Maqam-Maqam Para Wali Dan Bernazar Di Sana

PERTANYAAN: Apakah hukum menerangi maqam-maqam para wali dan bernadzar di sana?   JAWABAN: Memerangi maqam-maqam …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com