Home / Artikel / GENERASI TERBAIK UMAT ISLAM

GENERASI TERBAIK UMAT ISLAM

Saudaraku… Tahukah engkau siapa generasi serta golongan terbaik umat ini?

👤 Ibnu al-Jauzi rahimahullah berkata :

“Perhatikanlah generasi pertama umat ini dan bergabunglah bersama mereka yang terdiri dari Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dan shahabat-shahabatnya radhiyallahu anhum.” (Shaid al-Khathir, hal 72)

🔹Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda :

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ

“Sebaik-baik manusia ialah pada generasiku, kemudian generasi berikutnya, kemudian generasi berikutnya.” (HR. Bukhari 3651 dan Muslim 2533)

🔹 Beliau shalallahu alaihi wasallam juga bersabda :

كُلُّهُمْ فِي النَّارِ إِلاَّ مِلَةً وَاحِدَةً: مَا أَنَا عَلَيْهِ وَأَصْحَابِيْ.

“Semua golongan (dalam islam) tersebut tempatnya di Neraka, kecuali satu (yaitu) yang aku dan para Shahabatku berjalan di atasnya.” (HR. Tirmidzi 264) Hasan oleh al-Albany dalam Shahihul Jami 5343.

Mari bergabung bersama kelompok terbaik ummat ini bersama Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dan para Shahabatnya radhiyallahu anhum, yaitu dengan memahami islam berdasarkan Al-Qur’an, As-Sunnah, seperti yang diajarkan Beliau shalallahu alaihi wasallam kepada para Shahabatnya radhiyallahu anhum (sesuai pemahaman para Shahabat) untuk kita amalkan dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari…

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menjaga diri saya dan saudara sekalian diatas petunjuk-Nya dan istiqomah diatasnya hingga akhir zaman..

____________________________________

  • ✍ Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن) 

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019)

Check Also

Perkara Yang Tidak Memiliki Keburukan Sama Sekali

Aun bin Abdullah rahimahullah berkata: الخير الذي لا شر فيه: الشكر مع العافية، فكم من …

Bahaya Kawan Yang Gemar Berjidal (berdebat)

Muhammad bin Sirin rahimahullah berkata: لا تجادل إلا رجلا إن كلمته رجوتَ أن يرجع، فأمّا …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com