Breaking News
Home / Fatwa / Mengunjungi Orang-Orang Nasrani Dan Memakan Makanan Mereka

Mengunjungi Orang-Orang Nasrani Dan Memakan Makanan Mereka

Donasi Dakwah Shahihfiqih.com

PERTANYAAN :
Saya diundang oleh seorang teman sekolah yang beragama Nasrani ke rumahnya untuk makan. Apa boleh saya memakan makanannya jika saya bisa memastikan bahwa makanan itu halal secara syar’i?

JAWABAN :
Ya, anda boleh memakan apa yang disuguhkan oleh teman anda yang nasrani itu, baik itu dirumahnya ataupun lainnya jika anda dapat memastikan bahwa makanan itu tidak haram atau tidak mengetahuinya, kerena pada sasarnya asalah boleh sampai ada salil yang melarangnya. Adapun statusnya sebagai seorang nasrani, tidak menghalanginya untuk itu, karena Allah Subhanahu wa Ta’ala telah membolehkan bagi kita makanan ahli kitab

_______

📚 Fatawa al-lajnah ad-Da’imah, juz. 2, hal, 75

About Abdullah bin Suyitno

Avatar
Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Sekarang)

Check Also

Haruskah Menunggu Makmum Yang Baru Datang?

PERTANYAAN : Apakah imam diharuskan menunggu jika mendengar ada yang datang ketika ia sedang ruku’ …

Hukum Menangguhkan Shalat Hingga Malam Hari

PERTANYAAN : Banyak tenaga kerja yang menangguhkan shalat Zhuhur dan Ashar hingga malam hari dengan …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com