Home / Fatwa / Hukum Merubah Sebagian Sambungan Internasional Tanpa Sepengetahuan

Hukum Merubah Sebagian Sambungan Internasional Tanpa Sepengetahuan

Donasi Dakwah Shahihfiqih.com

PERRANYAAN :
Saya mengenal seorang kerabat yang bekerja di salah satu divisi sentral komunikasi, ia merubah sebagian sambungan internasionaj untuk saya sehingga menjadi gratis, tanpa sepengetahuan pemilik perusahaan. Apakah dalam hal ini saya berdosa, sementara para pengusaha telepon itu orang-orang kaya?

JAWABAN :
Perbuatan ini tidak boleh dilakukan kecuali dengan izin pemiliknya, karena hal ini merupakan pengkhianatan yang dilakukan oleh kerabat anda. Semoga Allah memberi hidayah kepada kami, anda dan juga dia.

____

? Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah

? Fatawa lil Muwazhzhafin wal ‘Ummal, hal. 26

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Februari 2021)

Check Also

Hukum Mengamalkan Doa Awal Bulan

MENGAMALKAN DOA AWAL BULAN (mengamalkan awal bulan dzulhijjah,dzulqo’dah, muharram, shafar, rabiul awal dst..) Beberapa saat …

Hukum Menyimpan Foto Sebagai Kenangan

PERTANYAAN :Apa hukum menyimpan gambar atau foto sebagai kenangan? JAWABAN : Menyimpan gambar atau foto …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com