Home / Fatwa / Hukum Menempati Buku Yang Mengandung Ayat-Ayat Al-Qur’an Di Hadapan Orang-Orang Nasrani

Hukum Menempati Buku Yang Mengandung Ayat-Ayat Al-Qur’an Di Hadapan Orang-Orang Nasrani

PERTANYAAN :

Apakah boleh saya menempatkan buku-buku yang mengandung ayat-ayat yang mulia yang mengupas tentang keesaan Allah subhanahu wa ta’ala yang tertulis dengan bahasa Arab beserta terjemahannya berbahasa Inggris di hadapan orang -orang Nasrani?

JAWABAN :

Ya, anda boleh menempatkan di hadapan mereka buku-buku yang mengandung ayat-ayat al-Qur’an untuk di jadikan dalil hukum-hukum, tauhid dan sebagainya, baik itu berbahasa Arab maupun terjemahannya. Bahkan anda pantas mendapatkan ucapan terima kasih karena telah menempatkan itu di hadapan mereka atau me minjamkannya kepada mereka untuk di pelajari, karena hal ini merupakan salah satu bentuk dakwah ke jalan Allah dan pelakunya mendapat pahala jika ia ikhlas dalam melakukannya.

 

__

📚 Fatawa al-Lajnah ad-Da’imah, juz 2,hal. 75

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Sekarang)

Check Also

Bahaya Cinta Kepemimpinan

Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata : . ما منْ أحَدٍ أَحبَّ الرِّئَاسَةَ إِلَّا حسدَ وبغَى …

Karakter Utama Orang Yang Istiqomah

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata : “أهل الاستقامة في نهاياتهم، أشد اجتهادًا منهم في بداياتهم” “Orang-orang …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com