Tebar Qurban 1443H Shahihfiqih.com
Home / Fatwa / Hukum Memakai Tenaga Kasar Non Muslim

Hukum Memakai Tenaga Kasar Non Muslim

Donasi Dakwah Shahihfiqih.com

PERTANYAAN :
Saya minta dicarikan pembantu rumah tangga untuk membantu isteri saya di rumah, tapi mereka (yang dimintai tolong) memberitahu lewat surat bahwa di negara yang saya maksud tidak ada Muslimah. Apa boleh saya mendatangkan pembantu rumah tangga non Muslimah?

JAWABAN :
Tidak boleh mendatangkan pembantu rumah tangga non Muslim, baik laki-laki maupun perempuan, tidak juga sopir atau pekerja non Muslim ke Jazirah Arab. Karena Nabi shallallahu alaihi wa sallam telah memerintahkan
untuk mengeluarkan kaum Yahudi dan Nasrani dari Jazirah Arab, dan beliau memerintahkan agar tidak ada yang tinggal di Jazirah Arab kecuali orang Islam. Menjelang wafatnya Nabi shallallahu alaihi wa sallam berwasiat untuk mengeluarkan semua kaum musyrikin dari jazirah itu.

Lain dari itu, mendatangkan orang-orang kafir, baik laki-laki maupun perempuan akan membahayakan kaum Muslimin terhadap akidah dan akhlak mereka serta anak-anak mereka. Maka wajib melarang hal tersebut sebagai manifestasi ketaatan terhadap Allah 45 dan RasulNya shallallahu alaihi wa sallam dan sebagai langkah pembentengan diri dari kemusyrikan dan kerusakan. Hanya Allah-lah yang kuasa memberi petunjuk

___

? Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah

? Kitab ad-Da’wah, hal. 202

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Februari 2021)

Check Also

Jika Engkau Ingin Menikah Utarakanlah

Imam Syafi’i rahimahullah berkata : ينبغي للولد أن يصارح أباه بغربته في الزواج وينبغي لأب …

Hukum Ucapan “Semoga Engkau Panjang Umur”

PERTANYAAN ما حكم قول: “أطال الله بقاءك”، “طال عمرك”؟ Apa hukum ucapan, “Semoga Allah memanjangkan …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com