Home / Fatwa / JIKA IBU BERDOA KEJELEKAN TERHADAP ANAKNYA YANG MASIH KECIL

JIKA IBU BERDOA KEJELEKAN TERHADAP ANAKNYA YANG MASIH KECIL

PERTANYAAN :

Terkadang saya (seorang ibu) berdoa kejelekan terhadap anak saya yang masih kecil, biasanya karena dia membuat kericuhan di dalam rumah. Apakah seorang ibu itu benar mustajab? Perlu diketahui biasanya saya segera sesali doa saya tersebut.


JAWABAN :

Bisa jadi doa itu diijabah (dikabulkan). Oleh karena itu hendaknya anda berhati-hati. Janganlah mendoakan anak anda kecuali isinya kebaikan. Jangan sampai anda mendoakan keburukan pada mereka. Latih dengan sungguh-sungguh jiwa anda untuk senantiasa mengharapkan kebaikan bagi mereka, bukan keburukan. Sampaikanlah hal-hal yang baik. Ini semua memang butuh latihan kesabaran dan kesungguhan jiwa sampai benar-benar bisa senantiasa mendoakan kebaikan bukan keburukan.

_____________________________

  • Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz rahimahullah
  • www.binbaz.org.sa/node/9459

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019)

Check Also

Para Salaf Dalam Memandang Amalan Mereka

Ibnu Rajab al-Hanbaly rahimahullah berkata: كان السلف يجتهدون في أعمال الخير ويعدون أنفسهم من المقصرين …

Kemunafikan Berlapis

Ibnu Rajab al-Hanbaly rahimahullah berkata: فمن أظهر للناس خشوعًا فوق ما في قلبه فإنَّمَا هو …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com