Artikel

Untukmu Yang Selalu Berusaha Bersabar..

Saudaraku dengarlah renungilah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala ini..

وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَالْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ  الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ . الَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّـآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَ . اُولٰٓئِكَ عَلَيْهِمْ صَلَوٰتٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌ ۙ  وَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُهْتَدُوْنَ

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata ‘Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un’ (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali).Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Qs. Al-Baqarah 155-157)

Subhanallah.. Sabarmu dan usahamu untuk selalu bersabar wahai saudaraku, itulah salah satu sebab Allah Ta’ala mencintaimu..

وَاللّٰهُ يُحِبُّ الصّٰبِرِيْنَ

“Dan sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang sabar.”(Qs. Ali ‘Imran 146)

Dan selama engkau bersabar, Allah selalu akan bersamamu, meskipun seluruh dunia berusaha menjatuhkan dan membuat makar kepadamu, tapi itu semua tak akan berarti apapun, karena Allah bersamamu..

اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ

“Dan bersabarlah. Sungguh, Allah beserta orang-orang sabar.” (Qs. Al-Anfal 46)

_______________________________

  • Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن)

Follow Akun Kami

Berdasarkan Al-Qur’an, As-Sunnah, dengan pemahaman generasi terbaik para Shahabat ridwanullah ‘alaihim jami’an, Ijma.

Shahihfiqih.com © Copyright 2024 | All Rights Reserved
Powered by Fahd Network