Home / Artikel / Hati Dan Amalan Kalian..

Hati Dan Amalan Kalian..

Saudaraku, kita sebagai manusia terdiri dari lahir dan batin, serta jasmani dan rohani. Oleh karena itu kita tidak diperbolehkan memperlakukan diri kita seperti halnya benda mati yang tidak memiliki perasaan. Kita tetaplah harus mempunyai perhatian yang serius untuk menyempurnakan taqwa dan akhlak kita..

Karena nilai kita sebagai manusia bukanlah terletak pada bentuk paras, fisik, suku, keturunan, gelar, kedudukan ataupun harta. Akan tetapi nilai kita terletak pada iman, taqwa dan akhlak kita.

🔴 Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ اللَّهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَلَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk, rupa dan harta benda kalian, tetapi Allah memperhatikan hati dan amal-amal kalian”. (HR. Muslim) Ghayatul Maram, 415

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Sekarang)

Check Also

Perhatikan, Jika Ingin Selamat Dari Ngerinya Sakaratul Maut Dan Hari Kiamat.

Abdullah Ibnul Mubarak rahimahullah mengatakan, ﺭﺃﻳﺖ ﻣﺎﻟﻜﺎ ﻓﺮﺃﻳﺘﻪ ﻣﻦ اﻟﺨﺎﺷﻌﻴﻦ ﻭﺇﻧﻤﺎ ﺭﻓﻌﻪ اﻟﻠﻪ ﺑﺴﺮﻳﺮﺓ ﺑﻴﻨﻪ …

Sebab Seorang Tidak Memiliki Adab Yang Baik

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata : ‏الأخلاق ⁩ تكون بالاكتساب وتكون بالجبلة وهذا …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com