Home / Artikel / DIANTARA TANDA KEKUASAANYA (GUNUNG YANG BERWARNA)

DIANTARA TANDA KEKUASAANYA (GUNUNG YANG BERWARNA)

Saudaraku..

Tidaklah ada keraguan tentang firman Allah dan juga segala aturan dan hukum yang diturunkannya melalui ayat-ayat dalam Al-Quran. Salah satu fenomena alam yang dijelaskan Al-Quran, yang turun 1400 tahun lalu adalah tentang gunung pelangi di China.
Saudaraku…

Meski demikian masih banyak diantara kita yang belum mengetahui tentang fenomena alam tentang Gunung yang berwarna-warni ini..

🔴 Gunung ini seakan tampak seperti hamparan pelangi yang luas, oleh karenanya sebagian orang menyebutnya ‘rainbow mountain’. Gunung tersebut seluas 300 kilometer persegi ini merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terletak di provinsi Gansu, China.

🔴 Dan gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung pada kondisi cuaca dan pencahayaan matahari. Warna-warni gunung ini akan semakin tampak kontrasnya jika turun hujan pada hari sebelumnya.

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ


“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (Qs. Fatir 27)

🔴 Inilah Al-Quran yang telah MENJELASKAN KEBENARAN akan fenomena alam tersebut 14 abad yang lalu, bahkan sebelum para Sahabat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam datang dan berdakwah ke China. Hal ini pula menunjukkan bahwa al-Qur’an adalah salah satu bukti terpenting yang memungkinkan kita mengetahui kebenaran isinya dan keberadaan Allah.

🔴 Allah Ta’ala berfirman:

سَنُرِيْهِمْ اٰيٰتِنَا فِى الْاٰفَاقِ وَفِيْۤ اَنْفُسِهِمْ حَتّٰى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ اَنَّهُ الْحَـقُّ   اَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ اَنَّهٗ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيْدٌ

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (Qs. Fushshilaat 53)

ذَٰلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ ۛ فِيهِ ۛ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ

“Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa.” (Qs. Al-Baqarah 2)

Semoga segala sesuatu tentang berita kebenaran, tentang aturan dan hukum-hukum yang ada dalam Al-Quran semakin menambah iman dan keyakinan kita akan kebenaran Al-Quran.
____________________________________

  • Penyusun | Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن) 
  • Disusun 16 Shafar 1438 H / 16 November 2016

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Sekarang)

Check Also

Perhatikan ! Bagi Yang Senang Mendapat Pujian

Wahb bin Munabbih rahimahullah berkata : إذا مدحك الرجل بما ليس فيك فلا تأمنه أن …

Sebab Seorang Tidak Memiliki Adab Yang Baik

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata : ‏الأخلاق ⁩ تكون بالاكتساب وتكون بالجبلة وهذا …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com