Home / Artikel / Dajjal Versi “Non-muslim”

Dajjal Versi “Non-muslim”

Tiba-tiba teringat Sabda Nabi shalallahu alaihi wasallam yang menjelaskan di antara ciri Dajjal yaitu di antara dua matanya tertulis kafir, dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda:

مَا بُعِثَ نَبِيٌّ إِلَّا أَنْذَرَ أُمَّتَهُ الأَعْوَرَ الكَذَّابَ، أَلاَ إِنَّهُ أَعْوَرُ، وَإِنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ، وَإِنَّ بَيْنَ عَيْنَيْهِ مَكْتُوبٌ كَافِرٌ

“Tidaklah diutus seorang nabi, melainkan dia mengingatkan kaumnya tentang si buta sebelah, sang pendusta. Ketahuilah Dajjal itu buta sebelah dan Tuhan kalian tidak buta sebelah. Diantara dua matanya tertulis: KAFIR” (HR. Bukhari 7131).

إِنَّهُ مَكْتُوبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ كَافِرٌ يَقْرَؤُهُ مَنْ كَرِهَ عَمَلَهُ أَوْ يَقْرَؤُهُ كُلُّ مُؤْمِنٍ

“Di antara kedua matanya tertulis KAFIR yang (hanya) bisa dibaca oleh orang yang membenci perbuatannya atau (hanya) bisa dibaca oleh setiap orang yang memiliki iman.” (HR. Muslim 169)

Bahkan para ulama menjelaskan bahwa tulisan kafir (kaf fa’ ra’ – ك ف ر – كفر) hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang memiliki keimanan di hatinya, dan tidak bisa dilihat selainnya. Dimana tulisan tersebut dijelaskan terletak di antara kedua mata dajjal..

Tapi kini heboh sebagian manusia -semoga Allah memberi hidayah kepada mereka- justru menolak kata “Kafir” untuk diganti dengan “non-muslim” entah dengan alasan-alasan yang diotak-atik oleh produksi akal mereka..

Saya khawatir kalo mereka berusaha mencari ciri-ciri dajjal yang di antara kedua matanya ada tanda yang di jelaskan Nabi shalallahu alaihi wasallam (yaitu tulisan kaf fa’ ra’ – ك ف ر – كفر) tidak kunjung ketemu. Karena jangan-jangan yang mereka cari si dajjal yang ada tulisan “NON-MUSLIM” di antara kedua keningnya bukan yang ada tulisan Kafir (tulisan kaf fa’ ra’ – ك ف ر – كفر)..

Semoga Antum sekalian dalam keadaan sehat dan Hanya Kepada Allah kita berlindung dari syubhat pemikiran dan hawa nafsu. Sekedar muhasabah dan catatan safar.

__________________

Penyusun | Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن)

Disusun 26 Jumadil Akhir 1440 H / Ahad 3 Maret 2019, Kursi 10B KA Malioboro Express, Malang-Yogyakarta

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (2015-2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (2015-2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017-sekarang) | Program CS Peduli (2018- sekarang) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - )

Check Also

Diantara Bentuk Ibadah Yang Sia-sia

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata: ولا يفيد الإنسان أنْ يعبد الله بالعاطفة بدون …

Diantara Kunci Harmonisnya Rumah Tangga

Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata: فيجب على كلٍّ من الزوجين أن يؤدي إلى الآخر حقوقه؛ بطيبِ …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com