Home / Artikel / 25 derajat shalat sunnahmu jika..

25 derajat shalat sunnahmu jika..

Donasi Dakwah Shahihfiqih.com

? Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda :

صَلُّوا أَيُّهَا النَّاسُ فِي بُيُوتِكُمْ، فَإِنَّ أَفْضَلَ الصَّلاَةِ صَلاَةُ المَرْءِ فِي بَيْتِهِ إِلَّا المَكْتُوبَةَ

“Wahai umat manusia, shalatlah kalian di rumah kalian. Karena sebaik-baik shalat seseorang adalah shalat yang dilakukan di rumahnya, KECUALI shalat wajib.” (HR. Bukhari 731, Muslim 781)

Saudaraku, begitu utama serta besarnya pahala dan derajat shalat sunnah yang dikerjakan seseorang di rumahnya, bahkan hingga pun dibandingkan jika ia mengerjakannya di masjid. Dimana Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sebutkan hingga 25 derajat lebih baik jika engkau kerjakan demikian, Beliau Shallallahu alaihi wasallam bersabda :

صلاة الرجل تطوعًا حيث لا يراه الناس تعدل صلاته على أعين الناس خمسًا وعشرين درجة

“Shalat sunnah yang dikerjakan seseorang di tempat yang tidak dilihat orang lain, senilai 25 kali derajat shalat sunnah yang dia kerjakan di tengah banyak orang.” (HR. Abu Ya’la, Shahih Al-Jami 7269)

Selain itu, memperbanyak shalat sunnah dan amalan-amalan sunnah lainnya adalah salah satu jalan termudah jalan untuk meraih kecintaan Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan jika Allah mencintai kita maka Allah akan beri petunjuk pada pendengaran kita, penglihatan kita, kaki dan tangan kita, serta doa kita pun akan dikabulkan..

? Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda :

إِنَّ اللَّهَ قَالَ مَنْ عَادَى لِى وَلِيًّا فَقَدْ آذَنْتُهُ بِالْحَرْبِ ، وَمَا تَقَرَّبَ إِلَىَّ عَبْدِى بِشَىْءٍ أَحَبَّ إِلَىَّ مِمَّا افْتَرَضْتُ عَلَيْهِ ، وَمَا يَزَالُ عَبْدِى يَتَقَرَّبُ إِلَىَّ بِالنَّوَافِلِ حَتَّى أُحِبَّهُ ، فَإِذَا أَحْبَبْتُهُ كُنْتُ سَمْعَهُ الَّذِى يَسْمَعُ بِهِ ، وَبَصَرَهُ الَّذِى يُبْصِرُ بِهِ ، وَيَدَهُ الَّتِى يَبْطُشُ بِهَا وَرِجْلَهُ الَّتِى يَمْشِى بِهَا ، وَإِنْ سَأَلَنِى لأُعْطِيَنَّهُ ، وَلَئِنِ اسْتَعَاذَنِى لأُعِيذَنَّهُ

“Allah Ta’ala berfirman: Barangsiapa memerangi wali (kekasih)Ku, maka Aku akan memeranginya. HambaKu senantiasa mendekatkan diri padaKu dengan amalan wajib yang Kucintai. hambaku senantiasa mendekatkan diri pada-Kudengan amalan-amalan sunnah sehingga aku mencintainya. Jika Aku telah mencintainya, maka Aku akan memberi petunjuk pada pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, memberi petunjuk pada penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, memberi petunjuk pada tangannya yang ia gunakan untuk memegang, memberi petunjuk pada kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia memohon(berdoa) sesuatu kepadaKu, pasti Aku mengabulkannya dan jika ia memohon perlindungan, pasti Aku akan melindunginya.” (HR. Bukhari 2506)

Yuk perbanyak shalat sunnah kita dirumah.. Semoga kita termasuk orang-orang yang dicintaiNya..

___________________________________

  • Penyusun | Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن)
  • Disusun 21 Jumadal Akhirah 1437 H / 31 maret 2016

About Abdullah bin Suyitno

Seorang tholabul ilmi di bumi Allah. | Kepala Bidang Pendidikan Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Bidang Dakwah Offline Bimbingan Islam (Agustus 2015 - Maret 2016 Berlanjut Januari 2017- Januari 2018) | Kepala Divisi BiASTV (2017- Juli 2019) | Manajer Program CS Peduli (September 2018- Juli 2019) | Media Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad (Februari 2018 - Januari 2019) | Ketua HSI Media (Agustus 2019 - Februari 2021)

Check Also

Dampak Pandemi Dan Kerusakan Moral Di Media Sosial, Dimana Demi Konten Banyak Maksiat Diterjang !

Yuk kita muhasabah, Kenapa musibah wabah covid19 meluas dan merata diseluruh dunia secara massive? hampir-hampir …

Yuk Bantu Saudara Kita Di Masa Pandemi Ini

📎 YUK BANTU SAUDARA KITA DI MASA PANDEMI INI, TERLEBIH DI BULAN HARAM 👤 Rasulullah …

Kirim Pertanyaan ke Shahihfiqih.com