Home / Artikel / Tidakkah Kalian Berfikir Bahwa Angin Adalah Tentara Allah?!

Tidakkah Kalian Berfikir Bahwa Angin Adalah Tentara Allah?!

Saudaraku..
Renungkanlah kejadian disekitar kita, dimana Intensitas angin yang sangat kencang dan hujan yang tinggi pada beberapa hari terakhir.. hal ini hendaklah membuat kita berfikir, dan merenung tentang yang telah kita lakukan selama ini…

Kita lihat di beberapa wilayah bahwa intensitas angin yang akhir-akhir ini sangat drastis.. banyak pohon-pohon besar tumbang.. banyak tanah longsor dan lain sebagainya…

Dan diantaranya terdapat Angin kencang yang menjadi tentaraNya, sebagai tanda-tanda besarnya kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

فَاَرْسَلْنَا  عَلَيْهِمُ الطُّوْفَانَ … اٰيٰتٍ  مُّفَصَّلٰتٍ ۗ  فَاسْتَكْبَرُوْا وَكَانُوْا قَوْمًا مُّجْرِمِيْنَ

“Maka, Kami kirimkan kepada mereka topan… sebagai bukti-bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.” (Qs. Al-A’raf 133)

Dimana Allah pernah mengirimkan tentaraNya tersebut pada Kaum ‘Ad yang Allah abadikan dalam AlQuran… Allah Ta’ala berfirman..

وَاَمَّا عَادٌ فَاُهْلِكُوْا بِرِيْحٍ صَرْصَرٍ عَاتِيَةٍ * سَخَّرَهَا عَلَيْهِمْ سَبْعَ لَيَالٍ وَّثَمٰنِيَةَ اَيَّامٍ ۙ  حُسُوْمًا  ۙ  فَتَرَى الْقَوْمَ فِيْهَا صَرْعٰى ۙ  كَاَنَّهُمْ اَعْجَازُ نَخْلٍ خَاوِيَةٍ * فَهَلْ تَرٰى لَهُمْ مِّنْۢ بَاقِيَةٍ

“Sedangkan kaum ‘Ad, mereka telah dibinasakan dengan angin topan yang sangat dingin. Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam delapan hari terus-menerus, maka kamu melihat kaum ‘Ad pada waktu itu mati bergelimpangan seperti batang-batang pohon kurma yang telah kosong (lapuk). Maka adakah kamu melihat seorang pun yang masih tersisa di antara mereka?.” (Qs. Al-Haqqah 6-8)

Maka perbanyak muhasabah diri dan perbanyak bertaubat kepada Allah Ta’ala..

👤 Umar bin Khattab Radhiyallahu Ta’ala Anhu berkata :

حَاسِبُوا أَنْفُسَكُمْ قَبْلَ أَنْ تُحَاسَبُوا، وَزِنُوها قَبْلَ أَنْ تُوزَنُوا، وَتَأهَّبُوا لِلْعَرْضِ الْأَكْبَرِ

“Hendaklah kalian menghisab diri kalian sebelum kalian dihisab, dan hendaklah kalian menimbang diri kalian sebelum kalian ditimbang, dan bersiap-siaplah untuk hari besar ditampakkannya amal” (Diriwayatkan oleh At Tirmidzi dalam Shifatul Qiyamah, disebutkan oleh Imam Ahmad dalam kitab Zuhud-nya. Dan Ibnul Qayyim dalam Madarijus Salikin 1/319)

👤 Ali bin Abi Tholib radhiyallahu ‘anhu berkata :

مَا نُزِّلَ بَلاَءٌ إِلاَّ بِذَنْبٍ وَلاَ رُفِعَ بَلاَءٌ إِلاَّ بِتَوْبَةٍ

“Tidaklah musibah tersebut turun melainkan karena dosa. Oleh karena itu, tidaklah bisa musibah tersebut hilang melainkan dengan taubat.” (Al Jawabul Kaafi, hal. 87)

__________________________

  • Penyusun | Abdullah bin Suyitno (عبدالله بن صيتن)
  • Disusun 9 Rabiul Awwal 1439 H / 28 November 2017


About Abdullah bin Suyitno

Seorang Tholabul Ilmi di bumi Allah. Beberapa Masyaikh yang diikuti link.nya Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz (binbaz.org.sa), Al-Lajnah Ad-Da`imah (alifta.net), Syaikh Sholih al-Utsaimin, Syaikh Shalih al-Fauzan (alfawzan.af.org.sa), Syaikh Abdurrozaq al-Badr (al-badr.net), Syaikh Abdul Aziz alusy Syaikh (mufti.af.org.sa)

Check Also

Solusi Terbaik Permasalahan Palestina

PERTANYAAN :  كيف السبيل وما هو المصير في القضية الفلسطينية التي تزداد مع الأيام تعقيداً …

Orang Yang Cerdas Dalam Memilih Maslahat

👤 Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin berkata : الواجب على من تصرف لغيره أن …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *